Donate This Blog just Click the Ads

Telkom dan Telkomsel Berjaya di Asia Pasifik | SEO

Dua perusahaan telekomunikasi Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) dan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), meraih penghargaan pada ajang 2010 Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Awards di Singapura. Telkom dinobatkan sebagai Service Provider of the Year, sementara Telkomsel dianugerahi gelar Wireless Service Provider of the Year.
Pencapaian ini merupakan prestasi terbaik perwakilan Indonesia, sejak ajang ini pertama diadakan tahun enam tahun lalu. Sebelumnya, pada tahun 2008, Bakrie Telecom pernah memperoleh penghargaan Most Promising Service Provider of the Year.

Bagi Telkom, keberhasilan ini melengkapi gelar "juara umum" yang mereka sandang pada ajang serupa di tingkat nasional. Sekadar mengingatkan, November tahun lalu, mereka sukses menggondol tiga penghargaan dalam Frost & Sullivan Indonesia Telecoms Awards. Pada kesempatan tersebut, Telkomsel juga meraih satu penghargaan.

Kegiatan penghargaan bagi para pelaku bidang teknologi informasi dan komunikasi memang rutin diadakan Frost & Sullivan, sebuah lembaga konsultan bisnis terkemuka. Ajang ini mewakili keseluruhan sektor dari vendor solusi enterprise, peralatan telekomunikasi, dan penyedia layanan di Asia Pasifik. Terdapat pula kategori best-of-the-best yang memberi penghargaan terhadap vendor terbaik, penyedia layanan, grup telekomunikasi, aplikasi yang inovatif, dan CEO of the Year.

Secara historis, para pemain dari Jepang, Korea, dan Cina telah lama mendominasi daftar unggulan. Namun, tahun ini bermunculan para “pendatang baru”, khususnya dari negara-negara berkembang. Contohnya, Telkomsel (Indonesia), Metfone (Kamboja), dan Axiata (Bangladesh).

”Mereka mencapai kesuksesan karena strategi dalam bidang produk dan inovasi pelayanan, fokus pada konsumen, dan mempertahankan model bisnis yang kuat. Mereka unggul dengan menawarkan solusi yang sesuai dan fokus pada pasar individual, bukan hanya menawarkan produk," ucap Manoj Menon (Partner dan Asia Pacific Managing Director, Frost & Sullivan) dalam keterangan tertulis.

Manoj juga mengungkap rahasia sukses para pemenang. "Penyedia layanan yang sukses mengunakan metode bundling and blending dari layanan mereka, segmentasi pasar yang efektif, serta memaksimalkan keuntungan mereka dalam investasi jaringan," ia menjelaskan.

Tahun ini, beberapa nama besar berhasil mencapai tangga juara. Antara lain, Microsoft (Unified Communications Vendor of the Year), Juniper Networks (Carrier Data Infrastructure Vendor of the Year), dan SingTel (Data Communications Service Provider of the Year). Vendor asal RRC, Huawei, bahkan mampu meraih tiga penghargaan sekaligus, termasuk gelar bergengsi Vendor of the Year.

Daftar lengkap pemenang bisa dilihat di halaman berikut ini: http://ict-awards.com/recipients10.htm.


Copas (Copy Paste) dari " http://www.infokomputer.com/enterprise/telkom-dan-telkomsel-berjaya-di-asia-pasifik "

0 komentar:

Posting Komentar

Donate This Blog Just Click The ADS